10 Daftar Serial Hollywood Ter-Favorit

10 Serial Hollywood Ter-Fav

Sebagian orang ada yang tergila-gila bahkan addict sama serial Korea, buat saya serial barat alias Hollywood masih menempati posisi nomor satu, kenapa? Ya selain lebih mudah membedakan muka satu pemain dengan pemain lain, penggunaan bahasa pun lebih familiar sehingga lebih masuk buat saya pribadi. Memang akses untuk menonton serial barat agak cukup lebih sulit, karena serial barat ini sangat jarang yang masuk TV lokal. Buat temen-temen yang langganan TV Kabel pasti lebih mudah untuk menonton mereka, buat yang nggak paling bisa streaming. Sekarang saya mau mencoba untuk membuat list 10 serial barat ter-favorit versi saya, genrenya macem-macem yaaa ada drama, comedy, sampai thriller. Yuk mulai… (read : nomor kecil adalah yang paling favorit).

  1. Glee

Glee

Serial musikal yang pasti punya fangirling sendiri ini menjadi salah satu favorit saya. Aransemen baru dari lagu-lagu lama yang dibuat menurut saya menjadi salah satu kekuatan dari serial ini, selain para pemainnya yang memang cukup eye cathing hehehe. Mungkin ini bisa jadi salah satu serial yang sangat menjunjung tinggi keberagaman, dari mulai kepala sekolah yang bukan berasal dari ras kulit putih, anak berkebutuhan khusus yang menjadi anggota cheerleaders, sampai beragamnya orientasi seksual dan juga transgender. Meskipun  begitu, harus diakui pamor mereka mulai menurun setelah tim inti dari New Direction pada lulus, dan rating pun tidak dapat tertolong setelah salah satu pemainnya meninggal dunia (Cory Monteith). Serial ini berhasil membuat saya beberapa kali menangis (spoiler : episode terakhir season 3, episode tribute to finn, sama episode spesial ke 100). Akhirnya setelah berjuang menjaga rating, serial ini harus selesai di musim ke enam.

  1. Braindead

Braindead

Setelah drama musikal tadi, kita masuk ke serial lain yang cukup berbeda dengan serial pertama tadi. Sebenarnya, serial ini baru keluar satu season, dan saya juga ngga tau apakah akan ada kelanjutan lagi atau ngga. Namun begitu, serial ini tetap menjadi salah satu favorit saya. Buat teman-teman yang belum tau, serial ini bercerita tentang sebuah invasi (haha) yang dilakukan oleh serangga yang dapat memakan otak manusia, para korbannya bisa menjadi meninggal atau kepribadiannya yang berubah super drastis. Ngga sampai situ aja, setting serial ini yang menceritakan ‘panasnya’ pemerintahan di salah satu kota di Amerika membuat ceritanya semakin menarik. Memang ceritanya nampak kurang make sense, apalagi masalah invasi oleh serangga itu. Tapi, ini ceritanya sebenarnya sangat relate dengan kehidupan, yaitu kondisi politik dan sebuah kota yang panas karena kaum-kaum ekstrimis. Jujur, awalnya saya nonton serial ini karena pemainnya yang enak dilihat, tapi ternyata ceritanya menarik dan membuat saya penasaran terus setiap selesai menonton satu episode. Mari kita berdoa semoga serial ini dibuat kelanjutannya ya!

  1. The Walking Dead

TWD

Ini serial yang menurut saya paling bisa mainin perasaan penontonnya, setiap udah mulai bosan pasti di episode terakhir setiap season atau mid-season kita dibikin penasaran lagi. Dua episode favorit buat saya di serial ini adalah episode terakhir di Season 5, dan episode terakhir di Season 6. Meskipun sekarang sudah berjalan 7 season dan belum tau kapan akan selesai (saya sudah mulai nyerah sebenernya), serial ini tetap masuk ke list favorite saya. Menurut saya, kelebihan serial ini ada di perkembangan kepribadian peran, dan konflik yang selalu ada aja. Serial ini juga bisa bikin penonton ikut terhanyut sedih ketika peran yang sudah cukup lama ada harus gugur di perang lawan zombie atau perkumpulan lain. Buat yang suka cerita tentang survival, sebenarnya serial ini cocok banget buat di tonton.

  1. Chicago PD

Chicago PD

Serial yang menceritakan detective, polisi, dan pembunuhan memang sudah banyak, tapi ntah bagaimana pilihan saya jatuh ke serial ini. Mungkin karena seasonnya yang belum terlalu banyak (sudah berjalan sampai 5) atau karena pemainnya pada cakep-cakep (teteup, haha). Dari segi cerita sebenarnya tidak terlalu istimewa namun memang kasus di serial ini lebih luas, tidak hanya mengenai pembunuhan. Pengembangan karakter masing-masing peran juga biasa aja. Tapi rasanya serial ini punya daya tarik sendiri, mungkin konflik ‘kehidupan’ seorang polisi yang kayaknya jarang digambarkan di serial polisi lain. Dan oh iya, di serial ini bumbu politiknya lebih kental daripada serial polisi atau detective lainnya, (Read : yang dijadikan pembanding oleh penulis, CSI, NCIS, dan Criminal Minds).

  1. Last Man Standing

Last Man Standing

Serial ini merupakan serial ber-genre komedi yang pertama saya masukin ke list favorit. Cerita dari serial ini adalah kehidupan sebuah keluarga yang semuanya merupakan perempuan (kecuali Bapaknya), dan menceritakan bagaimana proses adaptasi bapaknya yang sebelumnya selalu kerja diluar kota atau luat negeri, sekarang harus stay setiap hari di rumah, dan menghadapi kelakuan semua isi rumahnya, istri dan ketiga anak-anaknya. Menurut saya, yang menjadi daya tarik dari serial ini adalah komedi sarkas (kayaknya emang saya suka komedi sarkas deh haha), dan bagaimana cara bapaknya menyelesaikan semua permasalahan yang dihadapi. Menurut saya juga cerita ini cukup relate dengan kehidupan kita, dimana sang bapak merasa tidak begitu dekat dengan para anak, sehingga setiap kali bapaknya harus mengatakan sesuatu pasti melewati istrinya. Nah, serial ini cocok buat yang suka drama/komedi keluarga yang super ringan.

  1. Chicago Med

Chicago Med

Ayo siapa pencinta serial tentang dokter dan rumah sakit? Kalian wajib sih nonton serial ini, karena menurut saya pribadi yang udah nonton beberapa serial serupa kayak Grey’s Anatomy, The Night Shift, sampai serial terbaru The Good Doctor (versi USA), tetep serial ini nomor satu. Kenapa? Pertama, bumbu dramanya tidak terlalu banyak (ini juga yang buat saya menyerah nonton Grey’s), kedua, kelebihan serial ini menurut saya adalah mereka benar-benar menggambarkan iklim kerja di rumah sakit, khususnya bagian IGD, dari mulai komunikasi dokter-suster, hingga kepala IGD dan kepala rumah sakit. Point plus lainnya adalah tetep para pemainnya menyegarkan mata. Oh iya, serinya juga belum terlalu banyak kok baru berjalan 3 Season.

  1. Brooklyn Nine-Nine

Brooklyn nine-nine

Polisi juga manusia kayaknya cocok untuk tagline serial ini. Brooklyn Nine-Nine ini masih menceritakan tentang polisi, lebih tepatnya sebuah kantor polisi di salah satu distrik. Sebenarnya serial ini lebih banyak komedinya daripada menyelesaikan sebuah kasusnya sih, apalagi di Season-Season terbaru, saya sendiri yang sudah nonton sampai Season 5, sampai lupa terakhir mereka benar-benar menyelesaikan sebuah kasus itu di episode berapa. Lagi-lagi serial ini lebih menggambarkan kehidupan polisi yang mungkin sebelumnya tidak terpikir oleh kita. Ya, buat teman-teman yang butuh hiburan singkat dan ketawa sih menurut saya serial ini patut di coba.

  1. Psych

psych

Serial ini sebenarnya sudah berakhir cukup lama, terakhir tayang itu adalah 7. Cerita dari serial ini adalah tentang seorang laki-laki bernama Shawn, yang bukan polisi dan tidak pernah mendaftarkan diri sebagai polisi tapi punya kemampuan observasi yang luar biasa jago, sehingga dia sering dimintai tolong oleh polisi untuk menangkap penjahat. Nah, yang bikin lucu adalah karena polisi-polisi tersebut taunya bahwa dia adalah seorang peramal, sehingga terkadang Shawn harus menampilkan sesuatu yang ‘ajaib’ ketika akan menyampaikan sebuah fakta atau bukti. Menurut saya sih, serial ini salah satu serial yang wajib untuk di tonton. By the way, ternyata serial ini ada versi movie-nya. Yeee!!

  1. Chuck

Chuck

Ini juga jadi salah satu serial favorit saya, dan berhasil bikin saya menangis di episode terakhir. Cerita serial ini adalah tentang seorang teknisi biasa (Chuck) menjadi seorang agen rahasia setelah temannya dengan sengaja menanamkan sejumlah memori pada kepala Chuck yang berisikan kejahatan-kejahatan seluruh dunia. Lagi-lagi, sisi komedi muncul di scene Chuck harus berlaku sebagai seorang agen, padahal dia merupakan orang biasa, ketakutan dan kecemasan dia yang bikin serial ini kocak tiada dua. Saking cintanya, saya cukup berat mengakhiri serial ini di season 5 huhu.

  1. The Pretty Little Liars

Pretty Little Liars

And this is my number one favorite. Serial bertema drama-mistery-thiller ini fix jadi serial favorite saya sepanjang masa. Serial ini berjalan selama 7 season, dan jujur saya jarang dikecewakan sama setiap seasonnya, ya memang ada beberapa episode-episode yang lemah (membosankan, atau alurnya yang terasa lambat), tapi rasanya selalu termaafkan ketika diakhir season dan selalu ingin menonton season selanjutnya. Twist yang dibikin juga cukup unpredictable, tapi tetap tidak terasa memaksa. Yang penasaran sama ceritanya? Mending tonton sendiri aja deh hehe. Cuma satu saran dari saya, buat yang tidak suka serial misteri dan bikin kaget tiba-tiba gitu, mungkin harus berpikir ulang untuk nonton serial ini. Cuma buat yang suka, dijamin tidak bakal menyesal.

Nah sekian, itulah serial hollywood kesukaan saya. Mohon diingat yaa ini penilaiannya super subyektif, saya tidak melihat dari sisi sinematografi sama sekali karena memang tidak paham. Buat teman-teman yang penasaran sama serial diatas bisa coba cari aja link streamingnya, kayaknya cukup gampang kok. Buat teman-teman yang mungkin punya favoritnya sendiri bisa berbagi nih di kolom komen, ditunggu yaaa! Terimakasih sudah menyempatkan baca blog saya…

PS : Poster from Google, so maaf ya kalau ukurannya beda-beda hehehe.

Enjoy!

Advertisements

One thought on “10 Daftar Serial Hollywood Ter-Favorit

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s