Senter.id dan Story of Chrysanthemum

IMG_6706

 

Halo readers! Lagi pada sibuk apa sekarang? Masih pada bersedia baca blog ini kan?

Setelah kemarin-kemarin isi blog ini diramaikan oleh review, tips, bahkan sampai resep, kali ini saya cuma mau bercerita tentang kerjaan pribadi saya. Kita mulai saja ya…

Jadi, kali ini saya mau menceritakan mengenai dua account offical instagram, yaitu @senter.id dan @s.chrysanthemum. Kita bahas satu-satu yaa..

Yang pertama akan saya bahas adalah @s.chrysanthemum, sebenarnya account itu adalah singkatan dari Story of Chrysanthemum. Buat yang pernah nonton live IG saya di @runiyuniarti (pede banget banyak yang nonton, siapa eluuu) oke lanjut, pasti tau apa itu Story of Chrysanthemum. Singkatnya sih, instagram Story of Chrysanthemum itu adalah media promosi untuk tulisan-tulisan saya. Ntah itu buku, cerpen, atau postingan blog kayak gini. Sebenarnya asalan saya kenapa bikin account khusus buat promosi simple sih, biar feed instagram pribadi saya ngga penuh sama iklan, karena sesungguhnya saya kadang suka sebel sama account pribadi yang isinya iklan semua :”) oh sama satu lagi, saya masih belum ‘artistik’ banget, jadi saya bikin account khusus yang bisa saya pakai promosi sebebas mungkin, dan tidak terbebani untuk bikin foto promosi yang artistik.  Sebenarnya dengan adanya account ini juga saya harap orang-orang jadi lebih mudah untuk mengakses tulisan-tulisan saya, atau setidaknya jadi tahu tentang tulisan-tulisan saya.

Untuk namanya sendiri, kenapa Story of Chrysanthemum sih karena Chrysanthemum itu sendiri kan nama latin untuk Bunga Seruni (which is nama saya sendiri), lalu saya suka sama makna bunga chrysanthemum, yaitu, cinta, kejujuran, kegembiraan, bahkan sampai optimisme. Dan makna-makna itu dapat mewakilkan tulisan-tulisan yang saya buat. Saya juga berharap, dengan tulisan-tulisan yang saya buat bisa membuat orang-orang merasakan cinta, kejujuran, kegembiraan, bahkan dapat merasa lebih optimis J

 

Nah, yang kedua ini, lebih serius sih sebenarnya. Kita akan bahas apa itu @senter.id, tenang ini bukan tempat jualan lampu atau semacamnya kok.

Semua berawal dari obrolan iseng saya dengan salah satu teman SMA yang juga berkuliah di Jurusan Psikologi. Saat itu, kita berdua ingin membuat usaha kecil-kecilan yang bisa ‘menghasilkan’ dan masih berkaitan dengan ilmu yang kita punya. Akhirnya, muncul lah ide untuk membuat biro psikologi yang fokus terhadap pengembangan diri. Rencana awalnya sih kita membuat seminar-seminar pengembangan diri dan memanggil narasumber untuk mengisi seminar tersebut. Namun karena keterbatasan modal, akhirnya niat seminar ini di pending terlebih dahulu dan fokus untuk memperkenalkan dulu nama Senter.id ini di pasaran. Maka dibuat lah instagram @senter.id, isi instagramnya sih masih tidak jauh dengan pengembangan diri. Jadi, nanti di account itu kita (tim senter.id) akan memberikan tips-tips praktis yang dapat dilakukan individu untuk membuat mereka menjadi lebih baik lagi.  Lebih jauh kita akan membuat seminar-seminar pengembangan diri yang berhubungan dengan psikologi populer dan kesehatan mental. Sebenarnya ada satu lagi harapan jangka panjang kita, tapi nanti deh saya bilangnya biar surprise… buat teman-teman boleh loh di cek instagram kita di @senter.id dan follow supaya nggak ketinggalan info dari kita.

Oh iya, yang paling penting mohon doanya ya semoga kedua proyek ini bisa berjalan, aamiin… 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s