Review : Standup Show Gilbhas (not) Not So Special

 

Sebenernya acara ini berlangsung udah lamaaaa banget, tepatnya tanggal 15 April 2017 lalu. Tapi karena baru sempat nulis dan kebetulan Gilbhas juga akan bikin Stand Up Show ini lagi di Jakarta pada tanggal 4 November 2017, jadi lah reviewnya baru saya buat sekarang heheheh.. oke dari pada berlama-lama, kita langsung bahas aja yaa…

Sebenarnya saya sudah tau Gilbhas ini jauh sebelum dia jadi peserta di kompetisi Stand Up Comedy Kompas TV. Pertama kali saya denger dia Standup adalah ketika di acara Standup Night 2 (kalau ngga salah), yang diadain sama komunitas StandupIndo Bandung. Waktu itu acaranya di laksanakan di Saung Udjo Bandung, dan bintang tamu besarnya waktu itu Ryan Adhriandy (yang baru aja menyabet juara SUCI 1). Dari pertama kali denger Gilbhas Standup, saya pribadi sudah langsung suka sama materi-materi yang dia bawakan. Jadi tidak heran, kalau Standup Show dia adalah salah satu show yang paling saya tunggu, selain Pandji Pragiwaksono tentunya.

Seperti Standup special show pada umumnya, acara dibuka dengan para comic pembuka. Saat itu di Bandung, acara dibuka oleh (Kamal Ocon, Guzman Sige, dan Tama Randy) yang memang merupakan anggota di StandupIndo Bandung. Mungkin nanti di Jakarta, comic pembukanya akan berbeda. Setelah para comic pembuka menyelesaikan tugasnya dengan baik, baru lah keluar sang punya acara, Gilang Bhaskara. Kesan pertama ketika Gilbhas naik panggung adalah dia keliatan cemas dan panik, apalagi sempat ada masalah teknis ketika dia sedang menyampaikan materi di awal penampilannya. Namun, yang oke nya, Gilbhas bisa menangani dan menampilkan kecemasan dan kepanikan dia menjadi suatu hal yang lucu dan terkesan bahwa hal itu mungkin merupakan materinya (yang tentu saja tidak). Setelah masalah teknis teratasi, Gilbhas sudah mulai bisa tenang dan fokus menyampaikan materinya pada para penonton.

Ini merupakan Standup Special Show Gilang yang pertama, dan menurut saya di acara itu saya melihat sisi lain Gilbhas. Materi yang dibawakan, cara penyampaian, gesture, saya merasa benar-benar melihat bahwa inilah sosok Gilbhas yang sebenarnya. Di acara ini saya melihat Gilang bukan Gilang yang biasa ada di TV. Materi yang dibawakan pun sangat Gilbhas banget, dari mulai keresahan dia yang menjadi juara 2 SUCI 2, yang tidak setenar Ge Pamungkas sebagai juara satu, bahkan tidak setenar Kemal Pahlevi yang menjadi juara 3. Materi tentang dia yang menjadi mahasiswa tertua di kampusnya, sampai materi tentang keresahan dia sebagai Standup comedian yang dianggap selalu lucu dan sering diminta ngelucu di acara reuni.

Gilbhas sendiri masih menyampaikan materinya dengan Ala Gilbhas, dia membahas hal-hal kecil namun tetap bisa menghasilkan tawa yang besar. Sebenarnya, saya pengen memberikan review yang lebih banyak lagi. Tapi takut malah spoiler karena akan ada shownya lagi dalam waktu dekat, hehe. Intinya, buat saya pribadi acara Standup Special Show ini merupakan salah satu yang berkesan, setelah Pandji di Juru Bicara pada urutan pertama. Good Job, Gilang Bhaskara. Buat saya ini lebih jauh dari Show yang katanya Not So Special.

 

Buat yang penasaran, buat yang suka Gilbhas, buat yang sekedar tau Gilbhas, silahkan buruan beli tiket Not So Special Show Jakarta 4 November 2017 nanti dijamin nggak bakalan nyesel! Buat yang cari infonya bisa cek di komtungtv.com atau di Instagram dan Twitter sang punya acara di @gilbhas πŸ™‚

 

PS : Picture from Google.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s