Terima kasih 2016. Selamat datang 2017

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Chrysanthemum

Tahun 2016 ini kayaknya jadi tahun yang paling ngga kerasa, cepet banget rasanya. Perasaan baru awal tahun, eh tau-tau udah akhir taun lagi aja. Sebenarnya cukup banyak hal yang terjadi di tahun 2016. Awal tahun dimulai dengan saya masuk penjurusan Klinis Dewasa di kampus. Jurusan ini memang sesuai dengan keinginan saya dari awal sih. Setelah itu perkuliahan di lalui seperti biasa, ke kampus, ngerangkum buku, lalu ditutup dengan presentasi, nggak ada yang spesial sebenernya. Sampai tengah tahun, kami semua berkesempatan untuk Kerja Praktek di salah satu RSJ di Lawang, Malang. Di sana kami (jurusan KLD) bertugas selama 2 minggu, ya 10hari sih totalnya, kami diberi kesempatan buat berkomunikasi langsung dengan ODS (orang dengan Schizophrenia), ngobrol-ngobrol sama mereka, ngasih terapi-terapi sederhana buat mereka, dan juga kami diberi kesempatan buat belajar bagaimana kerja di rumah sakit.

 

img_5943
Foto kami di RSJ :”)

Yap. Pengalaman saya di RSJ ini memang yang paling berkesan dari keseluruhan tahun 2016. Di bulan itu juga, akhirnya saya mengakhiri ‘kesendirian’ hehehhe (ini ngga usah dibahas lebih lanjut ya, udah ada di postingan sebelumnya) hihihihi.

Tahun 2016 juga jadi salah satu tahun yang sering sekali saya keluar Bandung, dari mulai sekedar main ke Jakarta, di Malang selama dua minggu, sampai ke nikahan teman di Jogja. Saya sebenarnya lupa pada awal tahun membuat resolusi atau tidak, tapi sejauh ini saya cukup puas dengan keadaan di tahun 2016. Kurangnya saya hanya kurang ‘pintar’ mengelola uang sendiri, jadinya sering keteteran gitu hehehe. Oh, akhir tahun 2016 ini saya dibikin hectic sama semua tugas kuliah, apalagi dengan ‘tuntutan’ dari orang tua (read: ayah) dengan ditanya ‘kapan lulus?’ ‘kapan atuh ngasilin uang sendiri?’ sampai ‘nanti udah lulus mau ngapain?’ Sebenarnya semua pertanyaan itu cukup bikin saya terbebani sih. Tapi ya gimana lagi, ini udah jadi keputusan saya untuk kuliah lagi, mau nggak mau harus dijalanin kan? Intinya tetap berdoa dan berikhtiar. Semoga semuanya diberikan kelancaran dan kekuatan.

Terima kasih 2016. Terima kasih untuk semuanya, untuk semua kenangan dan pembelajaran yang kamu berikan :”””)

Selamat datang 2017…

Cukup banyak hal yang saya ingin lakukan di tahun 2017 ini. Dari mulai pengin lulus S2, kerja, kembali menyelesaikan buku (insyaAllah yang ketiga hehe), dan mungkin nikah? eh hehehe.

Oh iya, awal tahun ini saya berhasil kembali menerbitkan buku saya yang kedua via self-publishing, judulnya diambil dari nama latinnya Bunga Seruni, yaitu Chrysanthemum. Sebenarnya dulu agak sulit untuk menentukan judul untuk Novel Antalogi fiksi pertama saya, sampai akhirnya saya memiliki keinginan untuk mencari nama bunga yang bagus dan memiliki makna yang sesuai dengan tema cerita-cerita yang saya buat, dan ditemukan lah Chrysanthemum yang kebetulan merupakan nama latin dari bunga Seruni juga.

Maka dari itu, tahun ini saya ingin membuat novel lagi yang full satu cerita dan menyisipi ilmu Psikologi yang saya dapat dari kampus. Semoga mulai bulan Februari sudah mulai bisa saya kerjakan yaa. Aamiin..

Keinginan saya yang lainnya adalah punya website sendiri. Ini sedang proses sih, saya masih harus membereskan layoutnya dulu sebelum launching websitenya, Mohon ditunggu saja yaa…

Nah berhubungan dengan keinginan yang ini, akhirnya saya memutuskan untuk pindah domain ke wordpress.com, karena nguliknya lebih gampang hehehe. Maaf ya teman-teman yang sudah keburu follow blog ini, mulai akhir bulan nanti accountnya akan saya hapus dan resmi pindah ke wordpress. Nanti di sana akan digabung semua kategori yang pernah saya buat, dari mulai curhatan biasa, tulisan corat-coret saya, segala macam review (tempat, film, buku) sampai akan ada kategori baru yaitu tips tentang makanan dan minuman buat teman-teman semua. Semoga nanti lebih bermanfaat yaa, bukan cuma postingan nggak jelas hehehe.

Sekali lagi. Selamat Tahun Baru 2017 yaa!!! Tetap bermimpi dan terus berusaha untuk tetap jadi manusia terbaik bagi manusia lain, lingkungan, dan Tuhan. πŸ™‚

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s