Review : BC’ Cone Pantai Indah Kapuk

 

“Without ice cream, there would be darkness and chaos.”
― Don Kardong

 

Weekend akhir Agustus kemarin, saya dan beberapa teman berlibur sebentar atau refreshing ke salah satu tempat paling hits di Jakarta, yaitu Pantai Indah Kapuk. Di sana, selain ada Waterboom nomor 2 se-Indonesia itu namun juga terdapat sangat-banyak cafe-cafe yang ‘in’ dan jadi tempat nongkrong untuk banyak AGJ (Anak Gaul Jakarta) hehehe.
Setelah coba meminta bantuan google untuk menentukan pilihan, kami masih tetap bingung mau menjelajahi tempat yang mana saking banyaknya. Cafe yang menyajikan Ice Cream pun beragam, salah satu yang juga hits adalah Northpole. Namun akhirnya kami memutuskan untuk ke BC’ Cone ini karena gambar hasil googling kami lebih meyakinkan. Setelah selesai berenang dan bersih-bersih berangkat lah kami kesana.
Lokasi BC’ Cone ini tidak begitu jauh dari Waterboom PIK, kalau readers datang dari Tol Meruya posisinya ada di sebelah kanan sebelum Waterboom PIK. Dari luar memang tempatnya terlihat sangat kecil, namun ternyata dibagian belakangnya ada kursi-kursi lagi yang cukup banyak. Dan kebetulan sabtu itu kami masih kebagian kursi hehe, lucky us.
Sewaktu menu dikasih sama mba-mba berseragam hitam (saat itu) dengan gesit kami semua membukanya dan mulai memilih ice cream yang kami mau. Dari harganya tidak terlalu memberatkan untuk mahasiswa kok, termasuk mahasiswa dari Bandung. Karena range harganya tidak jauh berbeda dengan harga-harga cafe di Bandung. Dengan tujuan ‘beli yang banyak aja, kita saling coba-coba’ akhirnya pilihan kita jatuh ke empat menu ini : Rocky Hockey, Mug Lava Cake, Cream Soda, dan Taro Ice Cream. Beriku saya masukan fotonya yaaaa…
Rocky Hockey with Ovaltine Ice Cream
Mug Lava Cake with Strawberry Candy Ice Cream

 

Taro and Cream Soda Ice Cream, with Charcoal and Redvelvet Cone
Dari keempat menu itu, yang JUARA menurut kita adalah yang Mug Lava Cake. Itu enaaaakkkk banget! Jadi di gelas itu selain ada Ice Cream, tapi juga ada Nutella cake yang di dalamnya ada melted Nutella, yuuummm. Sebenernya waktu pesan, kami ditawari cream Nutella atau cheese. WOHOOOO I CANT IMAGINE MORE hahahaaha maafin ya kalau terdengar berlebihan, tapi serius menu itu enak banget! Kalau 3 yang lainnya sih standar Ice Cream gitu.
Setelah semua Ice Cream itu habis disantap oleh kami berdelapan HAHA dan kami belum puas, akhirnya kami kembali memesan satu Ice Cream yang penampilannya lucuu banget, yaitu Candyland Vacation, nih fotonya..
Candyland Vacation with Cream Soda-Strawberry Candy Ice Cream and Mango Cone

 

Rasanya? Memang tidak seenak Mug Lava cake, namun Mango conenya yummy jugaa. Saya rasa untuk newbie yang berniat mencoba lebih baik datang dengan teman-teman, jadi bisa membeli banyak menu dengan harga yang jadi lebih murah, dan tidak menjadi enek karena makan banyak Ice Cream.
Salah satu kekurangan dari ice cream-ice cream disini adalah sangat mudah lumer, namun begitu saya cukup paham karena ice cream-ice cream ini homemade (BTW, saya hampir selalu menemukan ice cream homemade yang mudah lumer). Tapi nggak ada salahnya dong buat pemilik BC’ Cone memutar otak bagaimana caranya agar ice creamnya tidak selumer sekarang? hihihi. Goodluck!
Salam dari kami pelanggan jauh yang (selalu) ingin kembali lagi,

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s