If that your choice, STOP complaining!

akhirnya tanggung jawab yang udah saya pegang hampir 2 tahun ini sebentar lagi bakalan selesai. saya bakal melepasnya, dan siap untuk menanggung tanggung jawab-tanggung jawab yang lainnya hehe (read : masuk kerja misalnya, aamiin).
hampir dua tahun sudah saya jadi ketua salah satu UKM-F di kampus saya, nama UKMFnya Psychobask. yaitu suatu unit kegiatan mahasiswa yang fokusnya adalah olahraga bola basket. awalnya dan normalnya setiap ketua hanya dikasih waktu masa bakti selama satu tahun penuh. tapi karena berbagai hal, jadi lah masa bakti saya diperpanjang satu tahun. sebenernya saat pemilihan berlangsung pun saya tidak begitu keberatan, otomatis saya akhirnya mengiyakan untuk diperpanjang walaupun sebelumnya beberapa kali mengelak. pada tahun kedua itu sebenernya saya juga sedang dihadapkan oleh pengerjaan skripsi yang memang jadi proritas saya saat itu. beberapa teman-teman saya terus menanyakan apakah saya sanggup menjalani kedua hal tersebut secara berbarengan apa tidak. bahkan seorang teman di BEM berkata seperti ini “teh, bener gak akan di ganti dari sekarang? takutnya skripsi teteh jadi keganggu.” dan akhirnya dengan agak ragu saya jawab, “engga kok, InsyaAllah”
dan akhirnya, skripsi dapat saya selesaikan tepat waktu, dan akhirnya bisa lulus tepat waktu. walaupun saya agak merasa menomor duakan UKMF yang saya pegang, tapi UKM kami tidak sampai dibekukan atau tidak ada kegiatan sama sekali kok. taun ini kami mengikuti semua turnamen yang memang dilaksanakan. walaupun dalam waktu 1 tahun lebih kemarin memang saya tidak memiliki hubungan spesial dengan lawan jenis. hidup saya cuma seputar skripsi, kuliah, temen-temen, dan basket. ya memang segalanya butuh pengorbanan.
saya jadi inget kata-kata pelatih basket saya waktu SMA. “jangan pernah nyalahin basket ketika nilai kalian turun, bukan basket yang salah, tapi kalian yang nggak bisa bagi waktu.” and now i agreed with that!
mau segimana banyak kegiatan kita, segimana capenya kita, kita bakal tetep bisa jalanin semuanya kok. asal kita mau berkorban, buat prioritas dan bagi waktu! di bangku kuliah, setiap taun saya pasti masuk ke organisasi atau kepanitiaan-kepanitiaan, dari yang sepele sehingga bisa ditinggalkan sampai yang memang tidak bisa ditinggalkan, namun walau begitu saya masih bisa lulus tepat waktu dengan nilai yang cukup.
tidak usah merasa cape, ngeluh, keteteran atau apalah namanya kalau memang apa yang kita jalankan sekarang memang sudah menjadi pilihan kita. kita yang memilih banyak kegiatan, terus kenapa kita harus mengeluhkan semua itu? kurang waktu istirahat lah, kurang waktu buat diri sendiri lah, dan sebagainya. semua itu kan udah jadi resiko yang harusnya udah dipikirin sejak awal. ketika kita commit terhadap sesuatu ya kita harus lakukan dengan sebaik mungkin,
Seharusnya apapun keputusan yang bakal kita ambil, kita udah memikirkan semua konsekuensinya. entah yang positif ataupun yang negatif.
please stop complaining for what you choose, its quite annoying, you know!
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s