glam gilrs’s book series review.

saya mau nyoba review tentang novel series yang menurut saya keren banget! emang sih ceritanya lebih ke cerita ABG, anak SMA dengan segala masalahnya. cuman emang pas pertama baca buku ini kesannya nih buku lebay banget. anak SMA udah pake barang-barang ibunya, yang jujur baru saya tau setelah baca buku itu. nggak tau sayanya yang ketinggalan jaman atau emang saya nggak biasa hidup kayak anak-anak di buku itu. anak-anak SMA udah pake merk Hermes lah, Miu Miu lah, apa lagi deh gitu yang namanya juga susah banget buat di sebutin.

walaupun gitu, buku ini udah ngebukain mata saya tentang kehidupan lain yang nggak pernah saya bayangkan sebelumnya, intrik masalah sama keluarga, temen, pacar atau musuh kita sekalipun, nyelesein masalah dengan cara yang nggak pernah dipikirkan sebelumnya, dan yang penting buku ini menyadarkan saya bahwa penting banget bangga menjadi diri sendiri, bikin orang segan tanpa harus bertingkah ‘bitchi’ just be yourself!


dimulai dari buku pertama, yaitu Glam Girls

buku pertama ini menceritakan kehidupan Adrianna, the smartest one, alasan kenapa Ad nggak mau masuk VIS, kebenciannya sama murid-murid VIS yang lebih banyak nunjukin kekayaan orang tuanya, dan ketidaksengajaannya masuk ke clique nomer satu yang disegani, sekaligus dibenci hampir sama semua murid VIS. clique itu dianggotakan oleh Rashi (yang paling dominan, mengintimidasi orang-orang, kaya banget dan tentunya di takuti sekaligus dibenci) dan Maybella (paling cantik, model, dan paling lemot) kalau saya pribadi dari 6 buku yang dikeluarkan, paling suka sama buku ini. paling suka sama kepribadian Ad yang pinter, baik sama semua orang, dan dia pernah beberapa kali ngebentak Rashi yang di respon dingin sama Rashi. mau tau cerita selengkapnya? you must read it! πŸ˜€

buku kedua menceritakan tentang kehidupan Rashi. di buku ini kita bisa ngeliat Rashi dari sisi yang berbeda, namun tetap Rashi yang biasa, keras, and she will get whatever she want. wow! Bossy berat emang. namun dibuku ini kita bisa ngeliat sedikit bagusnya tentang Rashi, dia emang terlahir untuk jadi seperti itu, bukan hanya topeng agar orang-orang takut sama dia.

(Rashi’s life)

yang ketiga ngeceritain kehidupannya Maybella, segala yang berhubungan dengan model, runaway, pemotretan dan dibuku ini May yang sebelumnya sering gonta-ganti pacar, di buku ini kayaknya May udah nemukan cinta sejatinya tuh. hahahha. oh iya, di buku terakhir juga diceritain kalau May ternyata sempet sebel dan mau ngejatohin Rashi. WOW!

(may’s life)
yang keempat, kelima, dan keenam, itu menceritakan tentang anak-anak VIS lainnya. dan hebatnya di semua buku gengnya Rashi ini tetap menjadi nomer satu, dan di takuti Β dan juga dibenci sama hampir seluruh siswa VIS. sayang buku ini tidak akan di teruskan lagi. satu kata deh buat serial buku ini. HAWT! hahahaha.
buku ke-4 cerita tentang murid VIS yang biasa aja namun bisa jadi model majalah remaja terkenal
buku ke-5 ceritanya tentang anak baru VIS, yang musuhan sama orang yang ternyata orang itu adalah org yg selama ini ia cari.
buku terkhir, ceritanya hampir sama sih kayak yang pertama. kepribadian tokoh utamanya hampir sama kayak Ad.
penasaran? harus banget baca! di buku ini kita bener-bener belajar, popularitas yang keren dan baik tuh seperti apa, dan ngajarin supaya kita tetep bangga sama diri kita sendiri, no matter what! πŸ™‚

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s