opini

I W(St)ill (always) Love You

Jangan pernah menjaminkan rasa kepada waktu. Ia punya masa kadaluwarsanya. ­– Windy Ariestanty
Mungkin pernyataan I will always love you itu lebih cocok dirubah menjadi I still love you. Banyak orang (termasuk saya) suka kelewat excited kalau sayang atau mungkin cinta sama orang lain, terutama lawan jenis. Sampai kadang-kadang kita sebagai anak muda, putus sama pacar yang bener-bener kita sayang bahkan sangat kita cintai, kita masih suka beranggapan bahwa kita akan cinta selamanya sama dia. Kita lupa bahwa pohon yang tidak pernah disiram dan diberi pupuk lama-lama akan mati juga, begitupun dengan cinta. 
Bagaimana kita bisa terus mencintai seseorang yang raganya pun sudah tidak ada di dekat kita? Bagaimana kita bisa menjaga cinta seseorang yang jelas-jelas sudah tidak mencintai kita? Bagaimana kita masih bisa mencintai seseorang yang 6 bulan kemudian mungkin menjadi orang asing di kehidupan kita karena tidak pernah lagi bertemu atau berkomunikasi? 
Kita, terutama saya sering menerka bahwa kita akan selalu mencintai orang itu, seseorang yang pernah mewarnai hidup kita. Kita seakan lupa tentang waktu, kita lupa bahwa semua hal itu dinamis, semuanya akan berubah. Kita bahkan lupa bahwa dengan berubahnya status kita dengan orang tersebut, otomatis akan mengubah hubungan kita sama dia. Kita tidak akan lagi saling mengabari satu sama lain, menyempatkan waktu yang sedikit untuk bertemu, menelfon hanya untuk saling mendengar suara satu sama lain karena saking kangennya. Kita lupa bahwa kita tidak akan lagi seperti itu, melewati segala hal-hal yang selama ini membuat kita jatuh cinta sama dia. Apa dengan begitu kita akan terus selalu mencintai seseorang tersebut?
Bukan hanya makanan, obat, kosmetik, dan daun saja yang mengenal kata basi. Cinta pun demikian.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s