opini

what is twitter supposed to be?

twitter, salah satu media online yang dimana kita bisa nulis apapun yang kita mau, kita suka, logo dari twitter itu sendiri semacam burung lagi berkicau.
semua orang bisa nulis apapun di twitter, dari mulai hal-hal sepele kayak : ‘duh lapar’, ‘gila panas banget’ dan lain-lain. atau engga hal-hal yang lebih pribadi, misal : ‘kangen si dia’, ‘i love him’, dan masih banyak lagi. terus ada juga yang isinya marah-marah terus, ngejelek-jelekin terus, ngomentarin orang lain, jualan, sampai nulis yang kesannya nih orang kok sombong banget, daaan masiiiiiihhh banyak lagiiiii….
dari merhatiin orang-orang di timeline twitter, saya jadi menerka-nerka, apa sih sebenernya tujuan awalnya di buat twitter? (yang bisa jawab, boleh komen)

saya pernah share pertanyaan ini di twitter, terus macem-macem jawabannya, ada yang bilang sebagai media promosi, diary electronic, dan lain-lain.
sebenernya apapun itu, mau nulis apapun itu udah jadi hak semua orang. tapi inget, followers kita bukan cuma 1-2 orang, kita harus bisa memilih mana yang pantes buat di share  ke banyak orang, sama yang engga. pemilihan kata-kata pun harus bener-bener di pikirin, jangan sampe bikin orang yang bacanya bergidik gara-gara engga suka.

udah sering denger kan tentang tweet war? semoga hal itu engga kejadian ya sama kita-kita. yuk mari kita belajar untuk memilah 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s