opini

simile…

raditya dika nulis dibukunya kalau cari pacar itu sama kayak cari rumah, cari-cari kalau cocok langsung di beli.
saya punya pendapat lain yang hampir sama juga sebenernya, cari pacar itu kayak nyari baju. gampang-gampang susah.
kita ke toko baju, milih-milih mana yang kira-kira bagus, yang cocok sama kita, mata kita, dan gaya kita. udah nemu kita cobain tuh bajunya, pas engga sama badan kita, nyaman engga pas kita pake, kalau nyaman di beli kalau engga di simpen lagi di rak baju. terus belum lagi kita ngeliat harganya, sesuai engga sama keadaan bajunya kan? udah kebeli kita pasti sering banget pake baju itu, kemana-mana kita hampir selalu pake baju itu, sampe akhirnya bajunya udah agak belel, turun kasta lah dia. yang awalnya di pake buat kuliah, main, bahkan mungkin ke acara resmi, sekarang cuma jadi baju rumah atau bahkan baju tidur. kalau udah engga bisa dipake banget bajunya di buang atau dimasukin gudang.

sama kayak nyari pacar juga, kita ngeliat banyak cowok atau cewek, yang kita kira-kira cocok sama kita, sama selera kita, kita deketin orang itu. kita ajak ngobrol, cocok engga nih sama kepribadian kita, bisa bikin kita nyaman engga, ‘price’nya sesuai engga sama penampilannya, kalau sesuai baru lah di tembak lalu jadian. kalau engga, ya udah bakal jadi temen doang, atau bahkan jadi kayak yang engga kenal sama sekali.
awal-awal jadian rajin banget ketemuan, main bareng, dibawa kemana-mana pacarnya, reunian, acara keluarga, nikahan temen atau bahkan nikahan sodara. udah agak lama pacarannya, makin jarang ketemuan, makin jarang di bawa-bawa, makin jarang main bareng. udah lama banget, udah ngerasa engga cocok, putus deh.

hampir sama kan?? saya cuma ngebandingin sampe mereka putus, kalau akhirnya nikah itu beda lagi. mungkin dia udah saking nyamannya sama baju itu, engga mau lepas, jadi bajunya tetep disimpen atau tetep di jaga dan di pake sampe dia meninggal.

itulah pendapat saya tentang persamaan nyari pacar sama kayak nyari baju 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s