korea addict!

setelah lama gak posting skrg saya mau coba ngebahas yang sebenernya gak 100% saya paham.
sekarang hampir di seluruh duniaaaa terutama di Indonesia lagi ‘addict’ atau tergila-gila sama apapun yang berbau korea. entah itu boyband atau girl band, film seri, artis-artisnya dan lain sebagainyaaa.
kenapa ya??
kalau diliat dari segi cerita, (maaf sebelumnya) ceritany hampir bisa di bilang monoton, kalau gak nikah kontrak, cinta segitiga, dll. gak pernah jauh dari situ.
saya emang gak begitu suka atau gak ngikutin tentang hal-hal korea ini, tiap lagi ngumpul sama temen-temen SMA saya yang pada suka korea, saya cuma bisa diem dan mendengarkan mereka. jujur, untuk ngebedain artis satu dan yang lain buat saya bukan hal mudah! apa lagi nyebutin namanya dengan benar dan tepat kalau baru sekali dua kali denger.
untuk bahasanya pun tidak semudah bahasa inggris untuk di mengerti, ya mungkin karena dari kecil kita sudah terbiasa mendengar bahasa inggris ya?
kalau untuk film seri dan di bandingkan dengan film seri hollywood pasti beda banget! dari sisi keanekaragamaan cerita mungkin hollywood jauh lebih bervariasi, ada tentang cinta, mata-mata, mistery dan sebagainya. dan yang jelas buat saya untuk penyebutan nama dan pemahaman bahasa lebih mudah yang hollywood, setuju?
namun yang harus kita soroti disini adalah,jadi artis di korea itu benar-benar tidak mudaaah! dari mulai pelatihan, harus nunggu lulus sekolah (kalau gk salah) gak boleh pacaran sama yang satu menejemen dan lain-lain. belum lagi kewajiban mereka sebagai warga negara untuk melakukan wajib militer yang mungkin aja akan menghapus karir mereka.
diliat dari film-film yang pernah saya coba tonton, walaupun hanya cerita percintaan tapi mereka menggarapnya secara maksimal, gak kayak sinetron kita yang sering banget disiarin di salah satu stasiun televisi, efek komputer sangat terlihat, nyetir mobil pun di buat pura-pura! duh sedih.
film seri korea kebanyakan terbebas dari adegan 17 tahun keatas. ini yang membedakan dan ya menurut saya salah satu kelebihan jika dibandingkan dengan film-film seri hollywood.
jujur saya gak tau harus ngomentarin apa lagi, hahaha. mungkin semua orang punya alasan tersendiri kenapa bisa tergila-gila banget sama korea, entah film, musik, atau artis-artisnya.
ini hasil saya google gambar-gambar tentang hal yang berbau korea πŸ™‚

apapun kesukaan kita, mau suka atau gak sama sesuatu tetep harus bisa liat sisi positifnya, dan ambilah sisi positif itu, jadikan pengalaman atau pelajaran πŸ™‚
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s