cerita pribadi

happy Ied Mubarak 1432H !!

sebelumnya maaf yaa posing tentang lebarannya agak-agak telat :D. minal aidzin walfaidzin semuanyaaaa… mohon maaf lahir dan batin ๐Ÿ™‚

saya pribadi sih disini gak bakal ngebahas tentang perbedaan dan kebingungan orang-orang tentang penentuan hari lebaran, ๐Ÿ˜€

setelah sebulan penuh, karena pas banget 30 hari, kita ngejalanin puasa di bulan Ramadhan akhirnya kita ketemu lagi sama hari lebaran atau idul fitri. hari lebaran atau idul fitri sering disebut sebagai hari dimana kita semua kembali ke fitrah, dimana kita semua kembali bersih kayak bayi yang baru lahir, tanpa dosa apapun. semua orang dengan gesit meminta maaf ke orang orang, sampai kadang-kadang ke orang yang gak kenal juga. pertanyaannya sekarang apakah minta maaf itu emang bener-bener dari hati atau cuma sekedar formalitas karena tradisi lebaran aja? saya harap semuanya bisa minta maaf dan memaafkan dengan ikhlas (termasuk saya). untuk urusan memaafkan emang kadang-kadang agak susah, tapi harusnya kita bisa memaafkannya tanpa diminta sekalipun. gimana hati kita mau bersih kalau gak ikhlas dalam minta maaf ataupun memaafkan orang lain.

kita juga suka gak sadar tetap melakukan kesalahan yang sama setelah selesai hari idul fitri, beres lebaran, lagi-lagi kita buat dosa, bikin salah sama orang, masuk bulan Ramadhan lagi, Idul Fitri lagi, minta maaf lagi, gituuu teruus. harusnya sih kita sadar, belum tentu kan Idul Fitri taun depan masih bisa kita lewatin. saya pribadi masih belum sadar tuh akan hal itu. hari ini pas nulis inget, besok ya wassalam deh lupa lagi.

oh iya satu lagi, terakhir. di bulan Ramadhan kita (termasuk saya) langsung berlaku manis dan jadi orang baik banget, rajin solat, ngaji, pergi ke mesjid, dzikir, ngasih sedekah, dan hal-hal baik lainnya. tapi satu pertanyaan saya yang semoga bisa jadi intermezzo buat semuanya (terutama saya sendiri) apakah itu terus berlanjut ke bulan bulan berikutnya? atau cuma di bulan Ramadhan doang yang dipercaya semua kebaikan akan dilipat gandakan????

Only ourselves and God knows ๐Ÿ˜‰

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s