ikhlas? sabar?

sebenernya saya udah pengen posting dari kemaren-kemaren, tapi ragu. takutnya jadi masalah πŸ˜€

sekarang juga saya gk tau mau mulai dari mana, hahahaha.

intinya semua yang saya tulis disini cuma sebagai pendapat saya aja loh ya, no offense. gak ada maksud apa-apa.

satu kalimat yang pengen saya bilang, “siap jatuh cinta, harus siap buat sakit hati’ saya jadi inget kalau saya pernah baca (lupa dimana) tapi yg saya inget kalimatnya kayak ginilah kurang lebih, “yang namanya jatuh ya bakalan sakit, termasuk jatuh cinta.”

kuncinya satu, belajar IKHLAS dan SABAR. ikhlas emang susah, lebih susah dari yang kita bayangin sebelumnya, buat nerima ke’sakitan’ itu emang gak pernah gampang.

jadi saya sedikit gak percaya sama orang yang bisa ikhlas secara instan, hebat banget deh! saya kasih 4 jempol buat mereka. soalnya apa? it’s like impossible.

intinya sih ya, kalau emang belum bisa ikhlas mending diem aja dulu, kalau mau mending tunjukin kalau kalian emang belum ikhlas, daripada pura-pura ikhlas tapi masih suka ngegerutu di belakang, saya sih lebih sebel liatnya πŸ˜€

satu lagi, yang gak kalahnya, yaitu berlaku sabar. kita bisa bilang sabar dan ikhlas, tapi perilakunya masih jauh dari 2 hal itu. wajar aja ko, saya juga masih suka gitu. tapi harusnya dengan bertambahnya usia yang otomatis bertambah pengalaman bisa lebih jago dong ya?

yang namanya ikhlas itu udah bisa bener-bener nerima keadaan yang sekarang, gak pake kecuali, gak pake galau-galauan, gak pake sindir-sindiran, gak pake ngehindar atau ngejauh. yang namanya ikhlas harus udah bisa senyum yang bener-bener dari hati, bukan senyum yang ngegambarin kalau kita ‘baik-baik’ aja.

kalau mau lebih spesifik, orang baru putus dan udah bsa ikhlas adalah orang yang bisa nerima dan mencoba deket sama pacarnya mantan kita. otomatis deket juga sama mantan kita. saling sharing, dan dukung. bukannya saling ngejauh dan ngejelek-jelekin satu sama lain. kalau masih kayak gitu menurut saya sih belum bisa ikhlas, mending ngomong langsung kalau gak ikhlas, sindir ya sindir langsung, hahaha.

just because you said that you patient and sincere, doesn’t mean you are”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s