cerita pribadi

intermezzo

manusia itu sangat banyak maunya.
tapi kadang-kadang mereka juga susah disuruh usaha.
kebanyakan dari mereka pengen enaknya aja, pengen langsung jadi dan sebagainya.
kalian ngerasa gitu gak?
kalau saya sih iya.
pengen masuk sekolah favorit tp pengen masuk dengan cara yang gampang, pengennya dikasih fasilitas yang paling the best lah, dan lain sebagainya.
sekalinya fasilitas gak sesuai dengan harapan kita, kita pasti ngeluh.
entah itu dari hal sepele kayak kepanasan, keujanan, cape, dan sebagainya.
dan hal ini juga yang suka dijadiin alesan kenapa kita sulit mencapai cita-cita yang kita inginkan.

padahal sebenernya yang menghambat kita itu bukan fasilitas yang kurang, tapi emang USAHA kita yang masih sangat minim.
kita liat contoh-contoh yang uda ada, anak dari seorang yang dilahirkan dari keluarga serba kekurangan sekarang bisa jadi dokter ahli saraf terkenal di DUNIA.
terus apa kabar kita yang hidup berkecukupan??

jujur saya suka kadang-kadang mikir, orang-orang kayak kita yang bisa dibilang udah punya hampir segalanya tapi ko masih sring ngeluh? dan kayak yang gak ngehargain apa yang uda kita punya. males sekolah, kuliah, ngerjain tugas, dan hal lainnya.
ada orang yang gak mau kuliah atau sekolah hanya karena tidak sesuai dengan kesukaannya, hanya karena tugas yang mereka pikir sangat memberatkan, dan hanya karena teman-teman yang tidak sesuai dengannya.
memang kenyamanan itu faktor utama, tapi kalau kita sendiri yang buat gak nyaman gimana?
saya suka merenung, orang tua saya uda susah-susah cari uang cuma buat saya, kuliah saya, fasilitas yang saya minta, tapi apa yang saya uda kasih ke mereka? nol besaaar !
jujur sampai saat ini saya belum bisa bikin mereka bangga, dan masih saja selalu menyusahkan.
apalagi ayah saya udah gk bekerja sekarang, hmm. (jadi curhat, haha)

initnya sih sekrang cuma buat intermezzo buat semuanya, termasuk saya untuk mencoba menghargai dan menjalani apa yang udah kita dapet sekarang. dan jangan teralu banyak NGELUh karena itu sama sekali gak ada gunanya selain bikin kita makin males ngejalanin semuanyaaa.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s