pesantren gelombang satu :)

tanggal satu sampe lima kmaren, aku menjalani pesantren yang merupakan kewajiban buat para mahasiswa baru d kampus ku itu, hhe.
disana kita, terutama aku yang lagi galau *ahahhaaha, bahasanya.
disana kita di kasih pelajaran banyak hal, dari yang emang di wajibkan kaya baca quran dan segala macam fiqih. tapi juga ada pelajaran yang trsembunyi dari itu semua.

yang pertama dan yang kayaknya dirasain sama semua mahasiswa yg ikut waktu itu adalah KESABARAN yang sebenernya menjadi hal terpenting dalam kita menjalani hidup ini.
disadarin atau gak, kalau kita hidup di dunia ini gak bisa bersabar gak ngerti deh bakal jadi kayak apa.
kita semua pasti sadar kalau jalanin hidup ini tuh gak gampang, banyak masalah yang bakal kita hadepin. sekecil apapun masalah itu tapi tetep bikin kepala kita pusing, right?
bayangin sekarang kalau kita gak dikasih kesabaran sama yang diatas, kayaknya makin banyak aja yang terjun dari lantai paling atas di mall-mall, hahha.

satu lagi yang bikin aku sadar, apa yang dibilang sama guru ngaji aku disana, kurang lebih dia bilang gini “seribu tahun yang akan datang itu lebih berharga daripada satu detik yang uda lewat. soalnya, walaupun satu detik yang namanya uda lewat sih gak akan pernah bisa kembali lagi”
dari kata-kata itu aku tersadar bahwa, gak seharusnya kita terpuruk terus karena suatu masalah, apapun itu masalahnya. entah nilai jelek, putus sama pacar, berantem sama sahabat, atau apapun.
seharusnya kita bisa cepat bangkit, dan memperbaikinya di masa yang akan datang, biar masalah itu dicegah buat gak dateng lagi. atau setidaknya kita bakal lebih strong kalau masalah yang sama itu muncul.
dan yang kalah pentingnya adalah, bahwa kita semua punya mimpi yang harus kita usahakan.
kalau kita terus-terusan meratapi nasib yang uda lewat, kapan kita bakal memulai usaha untuk mimpi kita itu??

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s